Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Rakernis Pembentukan Dan Pengelolaan Kampung Pengawasan Partisipatif Pilkada Tahun 2024

thumnail

Batu Bara - Bawaslu Kabupaten Batu Bara lakukan Rakernis Pembentukan Dan Pengelolaan Kampung Pengawasan Partisipatif Pilkada Tahun 2024 di Singapore City Hotel mulai Sabtu s.d Senin, (14-16/09/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara
Ketua  Bawaslu Kabupaten Batu Bara, M. Amin Lubis  memberi sambutan sekaligus membuka acara kegiatan.

Amatan media ini, kegiatan tersebut memiliki jumlah peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari Ketua Panwaslih Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara, Anggota Panwaslih Kecamatan yang membidangi Divisi HP2H Se-Kabupaten Batu Bara, Koordinator Sekretariat Panwaslih Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara, Staf SDMO Panwaslih Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara, dan Staf HP2H Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara.

Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara
Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Koordinator Divisi P3S, Amin Rais Harahap.

Dalam sambutannya Ketua  Bawaslu Kabupaten Batu Bara, M. Amin Lubis, menerangkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kegiatan penunjang agar seluruh Panwaslih Kabupaten Batu Bara dapat membentuk dan mengelolah Kampung Pengawasan Partisipatif Masyarakat untuk Pilkada yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Muksin Kalid
Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara Koordinator Divisi HP2H, Muksin Kalid

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara Koordinator Divisi HP2H, Muksin Kalid, SE, dalam sambutannya Muksin menjelaskan, bahwa Kampung Pengawasan Partisipatif merupakan sarana masyarakat untuk dapat berpartisipasi untuk bersama menjaga dan menolak bentuk-bentuk kecurangan dalam Pilkada serentak di tahun 2024 ini khususnya di Kabupaten Batu Bara.

halimah
Halimah Tussa'diah Anggota Bawaslu Kabupaten Asahan periode 2018-2023 sebagai narasumber pertama.

Begitu juga yang disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Koordinator Divisi P3S, Amin Rais Harahap, bahwa kegiatan Rakernis tersebut bertujuan agar Panwascam dapat menetukan dan membentuk daerah manah yang nantinya dapat dijadikan sebuah Kampung Pengawasan Partisipatif untuk masyarakat Batu Bara khususnya.

syafrida
Safrida R. Rasahan yang merupakan Ketua Bawaslu Prov. Sumatera Utara periode 2013-2023 sebagai narasumber kedua.
Narsum1
Salman Abror Anggota KPU Kabupaten Simalungun periode 2018-2023 Sebagai Narasumber ketiga.
Narsum2
Najir Salim Manik mantan Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara periode 2013-2018 sebagai narasumber keempat.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut diisi dengan Narasumber yang berkompeten di bidang nya yaitu seperti: Safrida R Rasahan yang merupakan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara periode 2013-2023, Najir Salim Manik Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara periode 2013-2018, Salman Abror Anggota KPU Kabupaten Simalungun periode 2018-2023, dan Halimah Tussa'diah Anggota Bawaslu Kabupaten Asahan periode 2018-2023.

fotbar1
Kegiatan Rakernis diakhiri foto bersama Komisioner Bawaslu Batu Bara, Jajaran Panwascam terundang dengan para Narasumber.
fotbar3
fotbar2
fotbar4
fotbar5
  • Penulis : Hari

  • Editor : Wianu

  • Pengarah dan Penanggung Jawab : Muksin Kalid

Tag
#AyoAwasiPilkadaSerentak2024
Bawaslu Batu Bara