Lompat ke isi utama

Berita

151 PKD Se-Batu Bara Resmi Dilantik, Abdillah : Jaga Integritas

Lima Puluh_Bawaslu Batu Bara- Sebanyak 151 orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Batu Bara telah resmi dilantik pada Senin (06/02/23). Pelantikan PKD ini dilakukan di 12 Kecamatan oleh masing-masing Ketua Panwaslu Kecamatan.

Setelah dilakukan pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan dan bimbingan teknis terhadap PKD sebagai bekal dan pedoman dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Batubara Abdillah, S.Pd.I dan staf foto bersama jajaran Panwascam Nibung Hangus beserta PKD yang yang telah dilantik.

Anggota Bawaslu Batu Bara Abdillah yang hadir secara maraton di 5 (lima) Panwaslu Kecamatan yaitu Datuk Lima Puluh, Lima Puluh Kota, Datuk Tanah Datar, Tanjung Tiram, dan Nibung Hangus di waktu yg berbeda memberikan pembekalan dan penguatan kepada PKD yang dilantik.

Anggota Bawaslu Batubara Abdillah, S.Pd.I dan staf foto bersama jajaran Panwascam Tanjung Tiram beserta PKD yang yang telah dilantik.

"Hari ini Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara melakukan Pelantikan PKD, kami dari Bawaslu Kabupaten Batu Bara berpesan kepada Bapak/Ibu PKD agar melakukan tugas dengan baik," tegas Abdillah.

Anggota Bawaslu Batubara Abdillah, S.Pd.I dan staf foto bersama jajaran Panwascam Datuk Tanah Datar beserta PKD yang yang telah dilantik.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P2PS) Bawaslu Batubara ini juga menambahkan bahwa menjadi PKD harus memahami peraturan-peraturan dalam menjalankan tugas.
"Oleh karena itu, diharapkan agar mengikuti Bimbingan Teknis ini dengan baik karena itu nantinya berguna dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan", katanya.

Anggota Bawaslu Batubara Abdillah, S.Pd.I memberikan pembekalan kepada PKD Kec. Lima Puluh yang telah dilantik.

Abdillah mengingatkan PKD agar menjaga integritas dalam melaksanakan tugas.
"Bapak/Ibu sekarang telah menjadi keluarga besar pengawas pemilu, jaga nama baik Bawaslu, jaga integritas Bapak/Ibu sebagai Pengawas, sehingga pekerjaan kita menjadi Berguna," tegasnya.

Abdillah, S.Pd.I memberikan pembekalan kepada PKD yang telah resmi dilantik.

Abdillah juga meminta PKD untuk selalu berkoordinasi kepada penyelenggara Pemilu di tingkat Desa yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga kepada Pemerintahan Desa Setempat yaitu Kepala Desa dalam mejalankan tugas-tugas pengawasan.

"Untuk mempermudah tugas-tugas dalam melakukan pengawasan, Bapak/Ibu harus bisa dituntut untuk bekerja penuh waktu dan juga selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu seperti PPS dan Pemerintah setempat seperti Kepala Desa", Pungkasnya.

  • Penulis : Hari Pramana
  • Editor : Wianu
  • Foto : Fahmi
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita