Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batu Bara Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Limapuluh_Bawaslu Sumut- Menghadapi tahun politik jelang Pemilu 2024, Bawaslu Batu Bara menghimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial.

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo saat menjadi narasumber dalam acara Jaksa Menyapa yang disiarkan secara langsung melalui siaran Radio Odan 89.3 FM pada Rabu (8/2/2023).

" Masyarakat harus pandai-pandai dalam memilah dan memilih berita sehingga kita terhindar dari berita hoax," kata Sutoyo.

Foto bersama Bawaslu, Kejaksaan, dan KPU Batubara di Radio Odan 89,3 FM Batubara

Sutoyo juga meminta masyarakat untuk tidak mudah menyebarkan berita jika tidak diketahui kebenarannya.
" Jangan langsung mudah memposting atau menyebar suatu informasi atau berita yang kita terima, karena itu dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat," tegas Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Batu Bara ini.

Sutoyo menyatakan bahwa saat ini jajaran pengawas diingatkan untuk bisa mengedukasi masyarakat dalam menyikapi berita-berita yang beredar. " Jika kita menerima berita mengkin melalui medsos kita, maka agar diupload dulu sehingga tau isi berita tesebut, itu yang paling bisa kita lakukan karena pada jaman digital ini untuk men take down berita hoax sangat sulit, oleh karena itu harus berhati-hati," katanya.

Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo saat menjadi narasumber dalam acara Jaksa Menyapa yang disiarkan secara langsung melalui siaran Radio Odan 89.3 FM

Di akhir acara Sutoyo menambahkan kiranya Kabupaten Batu Bara terhindar dari hal-hal yang menciderai pelaksanaan Pemilu 2024.
"Kita ingin Pemilu 2024 ini berjalan damai, berkualitas sehingga menghasilkan pemimpin yang berintegritas, jika masyarakat menemukan adanya dugaan pelanggaran silahkan disampaikan ke Bawaslu Batu Bara," katanya.

Sutoyo juga berharap agar pelaksanaan Pemilu di Batu Bara berjalan lancar sesuai aturan.
" Pemilu 2024 ini nanti semoga meghasilkan pimpinan yang berintegritas sehingga akan membawa kebaikan bangsa dan negara," pungkas nya.

Selain dari Bawaslu, juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini dari Ketua KPU Batu Bara Amin lubis dan dipandu oleh Putra selaku penyiar radio odan Batubara.

  • Penulis : Yudha
  • Editor : Wianu
  • Foto : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita