Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batu Bara Ingatkan PKD Akan Sumpah Janji Yang Diucapkan

Air Putih_Bawaslu Batu Bara- Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panwaslu Kelurahan/Desa se- Kecamatan Air Putih di Aula Nirwana Resto, Kec. Air Putih. Senin,06/02/2023).

Pelantikan yang dipimpin oleh Dedi Ketua Panwaslu Kecamatan Air Putih ini dilakukan kepada 19 orang PKD terpilih.

Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo, SP sekaligus Koordinator Devisi SDMO

Ade Sutoyo yang juga Koordinator SDMO Bawaslu Kabupaten Batu Bara mengucapkan selamat kepada PKD terpilih yang dilantik.

"Selamat kepada saudara semua, hari ini Saudara bergabung menjadi Pengawas oleh karena itu selalu ingat sumpah/janji yang telah diucapkan," katanya.

Ketua Panwascam Air Putih Dedi Muslihan

Sutoyo juga menambahkan bahwa menjadi PKD itu sesuatu yang mempunyai tugas yang mulia karena berperan penting dalam mensukseskan Pemilihan sehingga terpilih pemimpin yang berkualitas.

"Bapak/Ibu PKD bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilu di desa/kelurahan masing-masing dan kita berperan untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024 ini, sehingga diharapkan bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tegasnya.

19 PKD terpilih Kecamatan Air Putih siap dilantik

Sutoyo juga mengingatkan akan tanggung jawab PKD dalam pengawasan.
"Mulai hari ini akan melekat pantauan masyarakat kepada Bapak/Ibu, karena Bapak/Ibu bekerja sebagai jabatan publik dan bertanggung jawab untuk masyarakat dan itu merupakan nilai esensi. Ingat, jaga netralitas dalam pengawasan Pemilu Tahun 2024. Walaupun kita punya hak pilih, itu cukup disimpan dalam hati. Dan jaga integritas, jaga diri dari hal-hal yang merusak demokrasi,"

Foto bersama Bawaslu Batubara, Panwascam, Kapolsek, Koramil 02, mewakili Camat dan PPK Air Putih

Pelantikan ini dihadiri juga oleh AKP Jhoni Damanik Kapolsek Kecamatan Air Putih, Supriadi Babinsa Koramil 02 Air Putih, mewakili Camat Air Putih, dan Hendra Gunawan PPK Air Putih.

Juga turut mendampingi Anggota Panwaslu Kecamatan Air Putih Suprianto dan Paimin, serta Kepala Sekretariat Nining.

  • Penulis : Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto : Tiwi
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita