Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Batu Bara Sambut Kunjungan Kerja Ketua Komisi II DPR RI

Lima Puluh, Bawaslu Batu Bara-Dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Batu Bara menerima kunjungan kerja Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si.,M.T. di Kantor Bawaslu Kabupaten Batu Bara di Lima Puluh pada Jumat (09/06/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara Ade Sutoyo memberi kata sambutan sekaligus menyampaikan laporan hasil pengawasan tahapan pemilu 2024 yang sudah dilakukan Bawaslu Batu Bara. "Dalam rangka pengawasan Pemilu 2024, jajaran pengawas telah melakukan pengawasan tahapan seperti pengawasan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual Partai Politik peserta pemilu yang telah terlaksana," katanya.

Lebih lanjut, Koordinator Divisi SDM, Data Informasi dan Diklat Bawaslu Batu Bara ini menyampaikan pengawasan tahapan yang sedang berlangsung.

"Saat ini kita sedang melakukan pengawasan terhadap DPSHP Akhir, sehingga DPT yang dihasilkan nantinya di Batu Bara sudah valid dan tidak ada masyarakat kehilangan hak pilihnya. Selain itu, kita juga melakukan pengawasan vermin (verifikasi administrasi) bakal calon anggota DPRD Kabupaten Batu Bara dengan membentuk tim fasilitasi pengawasan pencalonan dan melakukan piket pengawasan di KPU Batu Bara," Ungkapnya

Hadir juga dalam acara tersebut Anggota Bawaslu Sumut Koordinator Humas Datin Marwan. Dalam sambutannya Marwan menyampaikan kebanggaanya atas kunjungan kerja Ketua Komisi II ke Batu Bara.

"Kita harus mengapresiasi dan bangga karena dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut, Batu Bara dipilih Ketua Komisi II DPR RI untuk memberikan arahan terkait persiapan Pemilu 2024," katanya.

Marwan juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah melalui Komisi II DPR RI terkait asuransi penyelenggara Pemilu. "Mengingat kemarin PPS Gunung Bandung saat menghadiri Rekap DPSHP Akhir mengalami kecelakaan dan meninggal, mohon kepada Bang Doli agar memperjuangkan asuransi di Pemerintah, paling tidak ada santunan atau tali asih bagi penyelenggara ini," tambahnya.

Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Tandjung, S.Si.,M.T., mengatakan bahwa semua orang yang terlibat dalam penyelenggara pemilu adalah pekerja mulia, karena mengerjakan segala sesuatu yang menentukan nasib jutaan orang. "Pemilu ini merupakan event, sebuah bangsa dan negara dikelola dengan baik dan sehat. Kalau pemilu dilakukan secara baik maka bangsa dan negara berjalan juga dengan baik. Maka dari itu, tolong jaga integritas, bekerja loyal, berdedikasi hanya untuk bangsa dan negara, pertanggungjawabannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena baik buruknya Pemilu 2024, itu tergantung baik buruknya Bapak/Ibu," tegasnya.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung atau yang lebih akrab dipanggil Doli itu juga menanggapi terkait permintaan asuransi kepada penyelenggara Pemilu. "Pemerintah bersama DPR sangat serius mempersiapkan keadaan Bapak/Ibu penyelenggara pemilu, termasuk kesejahteraan Bapak/Ibu. Sekarang kami sedang memperjuangkan dan mendorong bagaimana supaya penyelenggara pemilu ini mendapatkan jaminan bekerja atau asuransi," ungkapnya.

Dalam penutupan sambutannya, Doli mengatakan bahwa Pemilu ini sangat mahal, maka kita buat hal-hal baik untuk penyelenggaraan pemilu. Karena ini misi yang mulia mengantarkan bangsa dan negara yang maju.

Kegiatan kunjungan kerja Ketua Komisi II DPR RI tersebut berjalan dengan baik. Anggota Bawaslu Batu Bara Allen Sitohang dan Abdillah didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Batu Bara Suryanti Lubis juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Selain itu juga hadir Ketua, Anggota, dan Kasek Panwaslu Kecamatan serta PKD se-Kabupaten Batu Bara.

  • Penulis : Lentina Sitohang
  • Editor : Wianu
  • Foto :Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita