Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumut Monitoring Panwascam di Batu Bara

Lima Puluh-Bawaslu Batu Bara- Pasca pelantikan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) pada 6 Februari 2023 kemaren, Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Agus Salam mengunjungi Batubara pada Selasa (7/2/2023).

Didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara Ade Sutoyo, Agus Salam melakukan monitoring di Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Sei Balai.

Agus Salam Anggota Bawaslu Prov. SUMUT Kordiv. SDMO

Agus Salam yang juga Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Provinsi Sumatera Utara melihat kesiapan Panwaslu Kecamatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Batubara.

Dalam kesempatan itu Agus mengingatkan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan untuk tetap memberikan arahan terhadap tugas dan wewenang yang diemban oleh PKD.
"Bapak/Ibu tetap berikan arahan kepada PKD yang baru dilantik, agar mereka paham dengan tugas dan wewenang sebagai Pengawas Pemilu di tingkat kelurahan/desa. Hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan juga selalu dikoordinasikan dengan PKD," tegasnya.

Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo dampingi Agus Salam Anggota Bawaslu Prov. SU melakukan kunjungan monitoring ke Panwascam

Selain itu menurut Agus bahwa PKD adalah ujung tombak pengawasan. " Bapak/Ibu lah yang menjadi garda terdepan yang memastikan pelaksanaan pemilu terselenggara sesuai aturan, oleh karena itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh," tegasnya dihadapan PKD yang juga hadir pada saat kunjungan ini.

Tak lupa juga dalam kunjungan ini, Agus mengecek dukungan dan fasilitasi kesekretariatan seperti sarana dan prasarana di Kantor Panwascam.

Foto bersama Agus Salam Anggota Bawaslu Prov. Sumut, Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo, beserta jajaran Panwascam dan sekretariat

Senada, Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo juga mengingatkan agar PKD memiliki semangat kerja yang tinggi dan netralitas sebagai pengawas.
" Jaga integritas dan netralitas Bapak/Ibu sebagai pengawas, bekerjalah dengan sungguh-sungguh sehingga mendorong efektifitas kinerja Bapak/Ibu," pungkasnya.

Hadir menyambut kunjungan ini Ketua Panwascam Sei Balai Muhammad Syawal didampingi Anggota Joshua Cristian Lumban Tobing sementara di Kecamatan Datuk Tanah Datar hadir Ketua Doni Tantawi dan Anggota masing-masing T. Zainul Abidin dan Asro Jasmilah.

  • Penulis : Tiwi/Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto : Tiwi
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita