Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Pelantikan PKD Sei Suka, Ketua Bawaslu Batu Bara Ingatkan PKD Menjaga Netralitas Pengawas Pemilu

Sei Suka_Bawaslu Batu Bara-Dalam Pembekalan  Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Sei Suka, Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo  memberikan bimbingan dan arahan kepada 10 orang PKD dalam mengawasi tahapan Pemilu Tahun 2024 di Aula Al-Barokah pada Senin (6/2/2023).

Ade Sutoyo juga Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Batu Bara menyampaikan bahwa PKD setelah dilantik telah menjadi pejabat.
"Ketika menjadi pejabat, ada moralitas dan nilai-nilai yang harus dijaga. Karena tanpa disadari masyarakat akan menyoroti kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pengawas Pemilu," katanya

Pelantikan 10 Orang PKD di Aula Al-Barokah
Sei Suka, Senin (6/2/2023).

Sutoyo menambahkan bahwa PKD yang memiliki wilayah di tingkat desa/kelurahan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga perlu menjaga netralitas.

"Kita ingin Pemilu ini berjalan lancar dan terkendali. Diharapkan Bapak/Ibu PKD agar menjaga netralitas dan melaporkan isu-isu yang berkembang yang berpotensi pelanggaran. Serta melakukan pencegahan agar pelanggaran tidak sampai terjadi," ucapnya

Foto bersama Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo, SP dan jajaran Panwascam Sei Suka beserta Anggota PKD yang baru dilantik.

Sutoyo juga mengharapkan agar PKD dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan penuh tanggungjawab.  Penyampaian laporan dilakukan secara berjenjang, sehingga sangat diharapkan kerjasama dari PKD.

Dalam pemberian pembekalan tersebut juga didampingi oleh Rahmat Ketua Panwaslu Kecamatan Sei Suka, Dina dan Hasbi  Anggota Panwaslu Kecamatan Sei Suka, dan  Misnan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sei Suka.

  • Penulis : Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto : Tiwi
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita