Lompat ke isi utama

Berita

Kabupaten Batubara Menjadi Tuan Rumah Pada Titik Kedua Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah Oleh Bawaslu Sumut 2021

Sei Balai - Bawaslu Batubara, Kabupaten Batubara dipercayakan menjadi Tuan Rumah untuk kegiatan sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah oleh Bawaslu Sumut di Singapore City Hotel Sei Balai Kab. Batubara, Rabu(20/10/21).

Foto Para Peserta SKPP dari 10 Kabupaten/Kota

Sebanyak 25 peserta SKKP yang mewakili 10 kabupaten/kota melaksanakan kegiatan tersebut antara lain :

  1. Kab. Asahan sebanyak 3 orang peserta (Ainun adila Siregar, Desri Yanti Natalia Manurung, Rudi Harianto).
  2. Kota Medan sebanyak 3 orang peserta ( Andre Agasi, jaya berkat perlindungan Sinaga, Putra Chairul Hady)
  3. Kab. Tapanuli Utara sebanyak 2 Orang Peserta (Bobi Tampubolon, Ikhlas Simbolon)
  4. Kab. Dairi sebanyak 3 orang peserta (Ibnu manik, Gunawan Tumanggor, Dandi Fernando Sitohang)
  5. Kota Pematang Siantar sebanyak 2 orang Peserta ( Gading.S, Nurul Muthia Lestari)
  6. Kab.Toba sebanyak 2 orang Peserta ( Faisal Rizki Tanjung, Lukas Y T Simangunsong)
  7. Kab. Simalungun Sebanyak 3 orang Peserta (Fatimah, Siti Fatimah, Tulus Panggabean)
  8. Kab. Humbang Hasudutan Sebanyak 2 orang Peserta (Marisi Silaban, Samuel Cristian Pardede)
  9. Kab. Deli Serdang Sebanyak 3 orang Peserta (Muhammad Fachurrozy, Muhammad Ishak, Widya Grace Novita Pakpahan)
  10. Kab. Samosir sebanyak 2 orang peserta ( putra Gelili seringo-ringo, Roiman Simalango)

Adapun acara Kegiatan SKKP Tingkat Menengah dititik yang kedua tersebut dibukakan Oleh Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar dengan memukul Gong. Kegiatan SKPP tersebut mengundang beberapa lembaga perwakilan FORKOMPIMDA diantaranya dari Ketua DPRD Kab. Batubara Muh.Safii,SH ,Bupati yang diwakilkan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rusian Heri,S.sos,M.AP Dandim 0208 yang diwakilkan oleh Danramil Tanjung Tiram (Kapten Infantri Salam Rambe), Kapolres Batubara yang diwakilkan kasat Intel(Akp.Rubenta Tarigan), Kajari yang diwakilkan kasipidum (Dian Afandi Panjaitan.SH).

Bapak Fritz Edward Siregar memberikan arahan kepada 25 peserta SKPP

Fritz Edward Siregar dengan kata sambutanya mengatakan SKKP sudah lama diadakan semenjak Tahun 2019 dan sudah menghasilkan kader-kader Pengawasan Partisipatif yang unggul dan berprofesional. "Para Peserta diharapkan untuk Benar-benar fokus menjalankan sekolah pengkaderan ini agar Peserta mampu menjadi kader yang ikut mewujudkan demokrasi kepemiluan yang bersih dan cita-cita bangsa Indonesia, Sangat sempit berpikirnya bila beserta hanya mengharapkan untuk menjadi anggota KPU dan Bawaslu, Para peserta bisa menjadi politisi, pengusaha maupun yang lainnya untuk mendukung dan kesuksesan kepemiluan yang diharapkan", imbaunya.
Ade Sutoyo ketua Bawaslu Batubara menyambut Baik dan berterima kasih dipercayakan Bawaslu Batubara menjadi tuan rumah kegiatan SKPP Bawaslu Sumut.
"Kami berharap dengan kegiatan SKKP ini Kab. Batubara menjadi pelopor untuk mendukung kesuksesan kepemiluan yang mendatang,"katanya.

Ketua DPRD Batubara Muh. Safii menyambut baik diadakannya kegiatan SKKP di Kabupaten Batubara."sebagai perwakilan Masyarakat Batubara mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan antusias masyarakat Batubara untuk ikut mendukung kegiatan Bawaslu demi mensukseskan Pemilu dan Pilkada sebagai pesta demokrasi bangsa Indonesia," ungkapnya. Suhadi Situmorang, SH.MH selaku koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sumut dan penanggung Jawab SKKP Sumut dengan kata sambutannya mengatakan bahwa tidak banyak yang lulus seleksi dan dapat menjadi peserta SKPP yang diselenggarakan Bawaslu Sumut."diharapkan para peserta bisa menjadi berbuat lebih di tengah-tengah keluarga, masyarakat, dan ruang lingkup lainnya untuk memberikan distribusi informasi, pengetahuan dan pemahaman tentang pemilu dan menjadi pelopor dan pelaku yang mampu mengatasi virus-virus yang merusak pesta demokrasi baik pemilu dan pilkada. imbaunya."

Ikut serta menghadiri kegiatan ini dihadiri Allen Sitohang, S.Si selaku Kordiv. Pengawasan Bawaslu Batubara, Abdillah, S.Pd I selaku kordiv. OSDM Bawaslu Batubara, Kabag Pengawasan Bawaslu Sumut Batara Tampubolon, Marwan selaku Kordiv. Kehumasan Bawaslu Sumut, Hendrik Sitinjak divisi Hukum Data dan informasi Bawaslu Sumut, Johan Alamsyah Divisi Organisasi Bawaslu Sumut, Agus Salam Divisi SDM Bawaslu, Kepala kesekretariatan Bawaslu Sumut Fery Mulia Siagian dan komisioner Bawaslu setiap Daerah.

  • Penulis : Manat Sitohang
  • Editor : Wianu
Tag
Berita