Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Batu Bara Monitoring Pengawasan Coklit

Lima puluh_Bawaslu Batu Bara- Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo monitoring pengawasan pencocokan dan penelitian (Coklit) di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh pada Kamis (16/02/2023).

Ade Sutoyo monitoring didampingi Ketua Panwaslu Kecamatan Lima Puluh Ilham Saddam, Anggota Panwaslu Lima Puluh Ahmad Syafril Daulay dan juga Aipda Dedy Sumardani, SH dari Polres Batu Bara.

"Coklit ini dilakukan oleh Pantarlih dan diawasi secara melekat oleh PKD," kata Ade Sutoyo.

Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo didampingi Ketua Panwaslu Kecamatan Lima Puluh Ilham Saddam, Anggota Panwaslu Lima Puluh Ahmad Syafril Daulay dan juga Aipda Dedy Sumardani, SH dari Polres Batu Bara.

Untuk diketahui, coklit data pemilih ini merupakan kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Pantarlih dengan menemui pemilih secara langsung.

Ade juga menyampaikan  bahwa Bawaslu Batu Bara memonitoring coklit untuk memastikan proses nya dilakukan sesuai prosedur.
" Kami juga ingin memastikan coklit diawasi oleh jajaran Bawaslu di bawah seperti Panwaslu Kecamatan dan PKD secara aktif," lanjut Ade Sutoyo.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo menyampaikan bahwa Masyarakat merupakan pemilik suara sekaligus penerima manfaat terbesar dari terwujudnya pemilu yang berintegritas.
"Awasi Pelaksanaan Coklit oleh Pantarlih 12 Feb 2023 s.d 14 Maret 2023 dirumah dan lingkungan kita masing-masing".pungkasnya.

  • Penulis : Yudha
  • Editor : Wianu
  • Foto : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita