Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungi Bawaslu Batu Bara, Suhadi Tekankan Pemahaman Etos Kerja Pengawasan

Lima Puluh_ Batu Bara-Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Suhadi Sukendar Situmorang melakukan kunjungan kerja ke Batu Bara. Kunjungan ini dalam rangka monitoring  dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan juga Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

"Kami ingin memastikan bahwa tugas-tugas pengawasan dilakukan dengan baik sesuai aturan dengan tetap mengedepankan etos kerja pengawasan," kata Suhadi yang juga Koordinator Divisi Pencegahan dan Parmas Bawaslu Sumut ini.

Dalam kesempatan ini juga Suhadi menjelaskan pengawasan yang sedang berjalan.

"Per tanggal 13 Mei 2023 telah dilakukan rapat pleno rekapitulasi DPSHP tingkat Kabupaten/Kota, selanjutnya salinan DPSHP tersebut harus didistribusikan kepada Panwas Kecamatan," tegas mantan Ketua KPU Samosir ini.

Lebih lanjut, Alumni Magister Hukum USU ini juga menambahkan bahwa salinan DSHP yang diterima Panwas Kecamatan juga harus diberikan kepada para PKD.

"Sehingga nantinya PKD dapat melakukan pencermatan terhadap DPSHP tersebut dengan cara menganalisis Pemilih yang TMS, Pemilih yang tidak dikenal, DPS yang dalam satu Keluarga namun berbeda tempat memilihnya, dan lain-lain", jelas Suhadi.

Kesempatan ini juga Suhadi memberikan penguatan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Batu Bara untuk bekerja dengan aturan yang berlaku.

"Etos kerja pengawasan itu menjadi landasan kita dalam bekerja" pungkasnya.

  • Penulis : Hari Pramana
  • Editor : Wianu
  • Foto : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita