Lompat ke isi utama

Berita

Minimalisir Kendala dan Hambatan Pengawasan Data Pemilih, Bawaslu Batu Bara Rapat Kerja Bersama Panwascam dan PKD

Lima Puluh, Bawaslu Kabupaten Batu Bara – Jelang H-5 berakhirnya pencocokan dan penelitian (coklit) pada tahapan Pemutakhiran Daftar Pemilih, Bawaslu Kabupaten Batu mengadakan rapat kerja bersama Panwaslu Kecamatan dan PKD melalui _Zoom Meeting_ pada hari Kamis (09/03/2023).

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi masyarakat, dan Hubungan masyarakat (HP2H) Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Allen Sitohang, S.Si.,S.H., dalam sambutannya menyampaikan agar jajaran Pengawas Pemilu memastikan dan menjaga hak pilih masyarakat Kabupaten Batu Bara serta menyampaikan kendala/hambatan selama pengawasan coklit berlangsung.
“5 (lima) hari lagi masa kerja Pantarlih akan berakhir, kita sebagai pengawas pemilu yang memiliki tugas dan kewenangan, harus memastikan dan menjaga hak pilih warga Batu Bara," katanya.

Kordiv. (HP2H) Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Allen Sitohang, S.Si.,S.H

Allen juga meminta nanti kepada jajaran pengawas agar menyampaikan kendala dan hambatan dalam melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih dalam rangka pencocokan dan penelitian pemilu tahun 2024.
" Silahkan Bapak/Ibu menyampaikan apa yang menjadi kendala dan hambatan selama pengawasan coklit ini, sshingga kita bisa menyusun strategi pengawasan," tegasnya.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Batu Bara Suryanti Lubis yang juga turut mengikuti zoom mengapresiasi upaya pencegahan dan pengawasan pada tahapan penyusunan daftar pemilih oleh jajaran pengawas
“Apreasiasi terhadap upaya pencegahan dan pengawasan pada tahapan penyusunan daftar pemilih yang masih kosisten sampai saat ini dilakukan. Mudah-mudahan 5  hari kedepan pengawasan maksimal dilakukan mendapatkan hasil pengawasan yang riil,” sambut Suryanti.

Diikuti Narasumber dari Anggota KPU Batu Bara Divisi Data Muksin Khalid.

Suryanti juga mengingatkan kembali pengawas untuk mencatatkan hasil pengawasan dalam Laporan Hasil Pengawasan (LHP)
" Selalu kita diingatkan, untuk selalu mencatatkan hasil pengawasan sekecil apapun itu yang dilaporkan secara berjenjang," pungkasnya.

Rapat ini diikuti oleh Anggota Panwascam Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan dan Parmas, Humas dan PKD se-Kabupaten Batu Bara. Hadir menjadi Narasumber Anggota KPU Batu Bara Divisi Data Muksin Khalid dan juga diikuti oleh Tim Fasilitasi Pengawasan Pemuktahiran Daftar Pemilih Bawaslu Batu Bara

  • Penulis : Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita