Lompat ke isi utama

Berita

PKD Lima Puluh Pesisir dilantik, Ade Sutoyo: "Pengawas Pemilu Tidak Punya Jam"

Lima Puluh Pesisir -Bawaslu Batu Bara- Pembekalan 13 orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di Kecamatan Lima Puluh Pesisir dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bara Ade Sutoyo yang dilaksanakan di Aula Bajak Laut Pantai Sejarah pada Senin (6/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sutoyo menyampaikan PKD harus lebih cerdas dan mampu memahami ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
"Sebagai pengawas Pemilu harus bisa update, karena regulasi berubah-ubah baik PKPU maupun Perbawaslu," ucapnya.

13 orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di Kecamatan Lima Puluh Pesisir siap dilantik.

PKD diminta agar mampu bekerja penuh waktu sesuai dengan persyaratan seleksi.
"Semoga kita dapat melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan dengan baik. Kita tidak punya jam. Dalam arti, sewaktu-waktu jika kita diperlukan harus siap penuh waktu. Siapkan Android dan jangan pernah mati. Karena tugas kita tidak ada waktunya," katanya.

Sutoyo meminta PKD agar mengawal pengawasan Pemilu dengan baik dimulai dengan menjalin kerjasama dengan PPS dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.
"Tetap bangun hubungan silaturahmi dengan PPS, berkomunikasi yang baik, bekerjasama, sehingga tidak ada sikap arogansi yang perlu ditunjukkan. Hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dikoordinasikan dengan Panwaslu Kecamatan. Jaga kondusifitas dan
mengawal pengawasan Pemilu dengan baik sehingga menghasilkan Pemimpin yang adil dan makmur," tegasnya.

Foto bersama Ketua Bawaslu Batubara Ade Sutoyo, SP jajaran Panwascam, dan PKD Lima Puluh Pesisir yang baru dilantik.

Pemaparan Bawaslu Batu Bara saat pembekalan itu ditutup Sutoyo dengan tag line Bawaslu.
_"Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu."_

Pembekalan PKD tersebut didampingi oleh Helkin Ketua Panwaslu Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Juraidah dan Khoiri Anggota Panwaslu Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Bachtiar Sibaga Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dan Muhammad Amin Ketua PPK Lima Puluh Pesisir.

  • Penulis : Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto : Tiwi
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita