Lompat ke isi utama

Berita

Syukuran Tahun Baru 2022 Bawaslu se-Sumut Berbagi Kasih di Panti Asuhan BKM Simalungun

Simalungun Bawaslu se-Sumut - Sebagai wujud rasa syukur di tahun  2022, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Syukuran Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Panti Asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM)  Silau Mahala, Simalungun (10/1/2022).

Syukuran Natal dan Tahun Baru ini mengangkat tema yang tertulis dalam 1 Petrus 2:22 yang berbunyi "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan", dengan sub thema dengan semangat Natal dan Tahun Baru 2022 hendaknya cinta kasih Kristus Yesus kita jadikan pondasi untuk berbagi dan melayani sebagai wujud kasih persaudaraan sebagai anak-anak Kristus.

Dalam kotbahnya, Pdt. Vikar Mei Saragih menyatakan bahwa kasih Kristus lah yang menggerakkan persaudaraan diantara sesama manusia. "Cinta kasih itu juga yang mempertemukan Keluarga Besar Bawaslu dan Panti Asuhan BKM di tempat ini," katanya.

Pdt.Vikar Mei Saragih juga menekankan bagaimana manusia dituntut untuk mempunyai kasih yang tulus. "Kasih itu harus sungguh-sungguh, jangan berpura-pura, tetapi kasih yang menggerakkan persaudaraan sebagaimana teladan kasih yang diberikan Yesus ," ungkapnya.

Kata Sambutan dari Pengarah Panitia Bapak Hardi Munte, Bapak Suhadi Sitomorang, Bapak Henry Simon Sitinjak

Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Hardi Munte  mengatakan bahwa pelaksanaan syukuran oleh Bawaslu se-Sumut ini menjadi bagian dari upaya berbagi bersama-sama sesama. "Bagaimana Bawaslu mempraktekkan kasih Kristus dalam kehidupan kita berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan," ungkap Hardi yang hadir bersama Anggota Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar dan Henry Sitinjak ini.

Kata Sambutan Ketua Panitia dari Ibu Setiawati Simanjuntak

Sementara Ketua Panitia Setiawati Simanjuntak mengatakan bahwa pelaksanaan syukuran ini dilakukan dilandasi rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumut. " Kami dari panitia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua saudara sehingga  syukuran ini dapat kita laksanakan ditempat ini," ujar Setiawati yang juga Ketua Bawaslu Tapanuli Tengah ini.

Setiawati mengharapkan pelaksanaan syukuran ini akan menambah persaudaraan diantara keluarga besar Bawaslu.
"Semoga kedepan, rasa persaudaraan yang dilandasi kasih Kristus semakin meningkat diantara kita," tambahnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan BKM Boru Malau sangat mengapresiasi kehadiran Bawaslu di Panti Asuhan BKM. " Kami sangat berterimakasih kepada Bawaslu, mau hadir dan beribadah bersama kami disini, ini smua bukti bahwa kasih hadir di tengah-tengah Bawaslu," katanya dalam sambutannya.

Setelah ibadah selesai juga diberikan secara simbolis bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan BKM yang diserahkan langsung oleh Anggota Bawaslu Sumut Herdi Munte, Suhadi Sukendar Situmorang dan Henry Sitinjak sebagai Pembina didampingi Panitia yaitu Setiawati Simanjuntak, Bobby Dewantara, Suryanti Lubis dan Darwis Sibarani.

Sumber Berita : Panitia Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022

  • Penulis : Manat Sitohang
  • Editor : Wianu
  • Sumber foto : Panitia Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022
Tag
Uncategorized