Lompat ke isi utama

Berita

Timsel Zona II Sosialisasi Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Batu Bara

Lima Puluh, Bawaslu Batu Bara – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Wilayah Zona II Provinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028 di Partner Coffee Resto, Limapuluh pada Kamis (25/05/2023).

Sosialisasi ini dihadiri oleh para Stakeholder mewakili Kesbangpol, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan media massa.

Anggota Timsel Zona II Sumatera Utara yang hadir sebagai Narasumber, Julisman,S.H.,M.H.,  memaparkan materi terkait proses dan tahapan pembentukan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota.

"Bawaslu melakukan seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028, oleh karena itu  sosialisasi ini menjadi salah satu bagian dari upaya mengajak masyarakat Batu Bara untuk turut serta dalam rekrutmen tersebut," katanya.

Lebih lanjut Julisman menyampaikan bahwa masyarakat dapat mengikuti proses seleksi tersebut dengan mengikuti proses dan tahapan yang ditentukan. "Pendaftaran sendiri akan dilakukan pada tanggal 29 Mei s.d 7 Juni 2023, bisa dianter langsung ke Kantor Sekretariat Timsel Zona II di Tanjungbalai, atau berkas juga bisa dikirim melalui pos dan email sesuai jadwal," ungkapnya.

Diakhir pemaparannya, Julisman mengajak masyarakat Batu Bara untuk meneruskan informasi seleksi tersebut ke masyarakat lainnya.

“Kami berharap sosialisasi ini tidak berhenti disini, Bapak/Ibu sebagai perwakilan kelompok masyarakat agar menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat yang punya potensi untuk menjadi anggota Bawaslu nantinya,” sambut Julisman.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Batu Bara Suryanti Lubis yang hadir dalam sosialisasi menyampaikan bahwa pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dibagi ke dalam 6 zona. "Batu bara termasuk kedalam zona II bersama dengan Asahan, Tanjung Balai, Dairi dan Pakpak Bharat dan seperti yang telah disampaikan oleh Timsel Kantor Sekretariat berada di Hotel Al Mussyaffa, Jln.Mangga TB II Tanjunga Balai," katanya.

  • Penulis : Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita