Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Batu Bara Gelar Sosialisasi Bersama Stakeholder

Sei Balai, Bawaslu Batu Bara – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Batu Bara menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama stakeholder di Singapore City Hotel, pada hari Sabtu (18/03/2023).

Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo, SP

Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo dalam sambutannya menyampaikan tujuan dan harapannya terkait kegiatan sosialisasi ini.

Anggota Bawaslu Batu Bara Allen Sitohang, S.Si.,S.H

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelaksanaan pemilu dengan keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu, terutama jelang Pemilu Tahun 2024 nanti," katanya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara (tengah) Abdillah, S.Pd.I

Ade Sutoyo menambahkan bahwa peran serta masyarakat dalam pengawasan pemilu akan menentukan kualitas pelaksanaan pemilu itu sendiri.
"Kami berharap elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan baik bersama Bawaslu dalam pengawasan partisipatif menyambut pesta demokrasi 2024," tegas Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Batu Bara ini.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Batu Bara Suryanti Lubis, SE

Anggota Bawaslu Batu Bara Allen Sitohang menambahkan bahwa Bawaslu tidak dapat bekerja sendiri dalam pengawasan pemilu, namun membutuhkan peran serta masyarakat.
"Tugas pengawasan itu menjadi tanggung jawab kita semua, kita berharap pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Batu Bara berjalan lancar yang nantinya juga akan bermanfaat bagi masyarakat Batu Bara," katanya.

Anggota Bawaslu Prov. Sumut Suhadi Sukendar Situmorang, S.H.,MH sebagai Narasumber.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Batu Bara Suryanti Lubis dalam laporannya menyatakan bahwa Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Stakeholder merupakan program Bawaslu Batu Bara tahun 2023.

"Bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai perwujudan tugas dan wewenang kelembagaan pengawas pemilu dan melibatkan peran strategis masyarakat dalam pengawasan pemilu tahun 2024," katanya.

Pengamat politik dan Akademis dari Universitas Negeri Medan Dr. Bakhrul Khair Amal, M.Si.

Hadir dalam kesempatan ini Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara Abdillah didampingi Sekretariat Bawaslu Batu Bara, sementara peserta sosialisasi berasal dari unsur masyarakat Kabupaten Batu Bara yaitu organisasi masyarakat, organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, lembaga keagamaan, media massa dan mewakili SMA di Kabupaten Batu Bara.

Foto bersama stakeholder yang ada di Kabupaten Batubara

Selain Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara juga hadir sebagai Narasumber Anggota Bawaslu Provinsi Sumut Suhadi Sukendar Situmorang dan pengamat politik dan Akademis dari Universitas Negeri Medan Dr. Bakhrul Khair Amal, M.Si.

  • Penulis : Lentina
  • Editor : Wianu
  • Foto      : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita