Lompat ke isi utama

Berita

Verfak Pencalonan DPD, Bawaslu Batu Bara Minta Jajaran Awasi

Lima Puluh_Bawaslu Batu Bara- Verifikasi faktual pencalonan perseorangan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berlangsung dari tanggal 6 s.d 26 Februari 2023. Dalam rangka memaksimalkan pengawasan, Bawaslu Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi bersama Panwaslu dan PKD (Pengawas Kelurahan Desa) se-Kabupaten Batu Bara melalui daring pada Selasa (14/2/2023).

Anggota Bawaslu Batu Bara Allen Sitohang meminta Panwaslu dan PKD agar mengawasi pelaksanaan verfak dimaksud.
"Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini verfak perseorangan sedang berlangsung, jadi penting bagi kita semua untuk memastikan jajaran kita melakukan pengawasan melekat untuk memastikan verfak dilakukan sesuai mekanisme dan prosedur," tegas Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (H2PH) Bawaslu Batu Bara ini.

Rapat Koordinasi bersama Panwaslu dan PKD (Pengawas Kelurahan Desa) se-Kabupaten Batu Bara melalui daring pada Selasa (14/2/2023).

Allen menegaskan bahwa Panwascam dan PKD harus mengedepankan profesionalisme dalam mengawasi.
" Pahami aturan yang berlaku, pelajari alat kerja, Surat Edaran dan peraturan lainnya sehingga mendukung kita melakukan pengawasan," ungkapnya.

Lebih lanjut, ayah 2 anak ini juga mengingatkan pengawas agar mengedepankan koordinasi dengan PPS.
" Komunikasi dengan PPS, laporkan kendala yang dihadapi secara berjenjang sehingga laporan pengawasan kita tuntas," tambahnya.

Sementara itu Koordinator Sekretariat Bawaslu Batu Bara Suryanti Lubis menghimbau agar jajaran pengawas untuk selalu mencatatkan hasil pengawasan.
" Apapun yang dilihat dan diawasi, agar selalu dituangkan dalam Form A sehingga laporan hasil pengawasan kita terdokumentasi dengan baik," Katanya.

Suryanti Lubis, SE Koordinator Sekretariat Bawaslu Batubara memberikan himbauan kepada Panwascam se-Kabupaten Batubara.

Suryanti juga menambahkan bahwa Panwascam dan PKD untuk senantiasa berkoordinasi dengan sekretariat.
" Sekretariat berkewajiban untuk mendukung pelaksanaan tugas Bapak/Ibu semua sepanjang itu sesuai dengan aturan, jadi koordinasi dan komunikasi penting untuk dilakukan," Pungkasnya.

  • Penulis : Wianu
  • Editor : Wianu
  • Foto    : Humas Bawaslu Batubara
Tag
Bawaslu Batu Bara
Berita